Januari 15, 2012

Tokoh Sukses Tanpa Fasilitas Yang Memadai

Asik nih situasinya buat nulis. Sepi, banyak nyamuk tapinya -_-" dimana lagi kalau bukan disekolah gue tercinta. Iya nih cuma wireless sekolah aja yang bisa gue andalin kalau mau browsing. Aduh malah ke lain-lain. langsung aja ke inti ya.Tadi siang iseng-iseng gue buka buku lagi2 punya paman gue --" maklum gue lebih doyan nebeng daripada punya sendiri :p judul bukunya NO EXCUSE! bukannya tidak permisi :3 itu artinya
tak ada alasan. Teingat ama sepupu gue tadi siang. Nah gue langsung tertarik sama judulnya "Sukses Tanpa Fasilitas". Bukan mau sok jadi motivator tapi pengen ini buat jadi pelajaran kita semua. nah berikut tokoh2nya ntuh.

1. J.K Rowling
Banyak penulis yang menuntut banyak fasilitas ketika ingin berkarya. Ada yang menuntut suasana sepi di villa, ada yang harus menyendiri agar dpt menemukan inspirasi. Bahkan ada yang harus travelling untuk pembelajaran, dan berbagai tuntutan lainnya. Namun lain halnya dengan J.K Rowling, penulis Harry Potter ini tidak memiliki banyak pilihan. Iya berkarya hanya dengan apa yang dimilikinya. Tapi hasil karyanya pun sangat fenomenal saat ini.

2. Gue lupa nih siapa
Tokoh ini yang memajukan persepakbolaan dinegaranya. Kemenangan Timnas sepak bola pada piala 2007 merupakan pelajaran penting betapa kekuatan semangat bisa mengalahkan keunggulan modal uang, fasilitas dan berbagai kekuatan material lainnya. Mereka merebut piala Asia ketika negaranya dalam keadaan kacau balau akibat perang. Padahal ketika negara mereka fine2 aja, mereka gak pernah nyandang prestasi kayak gini, ih waw :3

3. Steven Spielberg
Dengan fasilitas seadanya ia bisa menciptakan film2 kreatif yg membuatnya mendpat kesempatan dipilih Universal Studio sebagai sutradara termuda. Steven Spielberg mampu berkarya dengan hasil mengesankan sekalipun hanya dengan handycam. di amerika saja setidaknya setiap tahun 5 juta camcorder terjual, tp krna tdak muncul lagi orang seperti Steven Spielberg lagi? :-/

4. Oren Peli
Film horor Paranormal Activity membuktikan bahwa modal dan fasilitas bukan satu2nya kunci sukses sebuah karya. kekuatan kreativitas dan ide bisa memberi hasil yang lebih luar biasa sekalipun cuma mempunyai modal minim dan fasilitas seadanya.

5. Rhenald Kasali
Ia mencontohkan bahwa gaji rendah bukan alasan yg tepat untuk bekerja semaunya. Ia juga membuktikan bahwa bekerja dengan sungguh2 selalu ada jln yang terbuka utk kita. Semoga saja ini mnjadi pelajaran berharga utk semua pegawai negeri utk mengabdi sepenuh hati.

6. Ade Rai
Ini nih yang paling nggak gue sangka banget. Ketika krisis melanda Asia dan Indonesia harga semua barang naik termasuk telur. Ya, telur ntuh makanan wajib bagi Ade Rai, khususnya untuk putihnya. ia selalu makan dalam jumlah besar. Namun ia juga terkena dampak krisis hingga harga telur mencapai 6 kali lipat *waw namun ia tidak mengeluh. Ia mencari alternatif lain ialah tempe. Sampai akhirnya dalam kejuaraan Asia ia terpilih sebagai juara.

7. George Lukas
Ia mempunyai ide gila membuat film Star Wars. Akan tetapi teknologi saat itu tdk memungkinkan utk membuat film kolosal tsb terutama episode pertama. Lalu ia mendapat ide dengan me-release episode kedua dan ketiga. Setelah era digital tiba ia berani memunculkan episode pertamanya.

Waw, semua ini patut dicontoh. Walau bukan dari keluarga yang mampu mereka sanggup menjadi orang mampu. Orang yang berasal dari keluarga mampu saja kelak belum tentu akan menjadi orang mampu :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar