April 01, 2011

Langkah (Insya Allah) Jitu Kuasai Bahasa Inggris

Semua yang kita lakukan pasti berawal dari niat. Begitu pula dalam hal "Belajar Bahasa Inggris". Nah, sebelum anda membaca artikel dibawah ini pastikan anda berniat akan menguasai bahasa inggris. Tarik nafas dalam-dalam, lepaskan perlahan. Udah niat belum? Kalau belum keluar aja dari blog ini, hehe. Kalau udah, yuk mari!
Well, saya juga dulu lemah dalam bahasa Inggris, tapi entah kenapa takdir menuntut saya untuk menyukai hal yang satu ini. Kalian sudah tahukan kalau bahasa Inggris itu bahasanya dunia? Malu dong kalau sampai sekarang masih yes, no, yes, no. Biar seru, kalian pelajari aja dulu nih pengalaman saya.
Waktu SD, saya itu lemah benjet Bahasa Inggrisnya. Tapi dulu saya suka tuh nonton film-film Hollywood. Pas lagi populernya HSM itu, a.k.a High School Musical. Demen liat yang ganteng Zac Efron pemeran Troy. Jadi waktu nonton, kan keseringan tuh baca teks dibawahnya, hihi abis nggak tau artinya sih. Nggak sengaja satu-satu kata-katanya pengen saya hapalin. Mulai dari kata kerja seperti "Play, sing, dance", dll. Kata benda paling banyak tuh, seperti "Basketball, Stage", dll. Yang paling ingetnya kata "Happy New Year", yang seri pertama, hehe.
Kalau misalnya kalian begitu, insya Allah Bahasa Inggris kalian perlahan akan lancar kok. Itu sih pengalaman saya.
Nah, selain itu kalian juga bisa belajar dari lagu.
Waktu saya pertama-tama belajar lewat lagu, doyannya lagu yang dibawain sama Demi Lovato, lagu-lagu HSM, dan masih banyak lagi.
Coba simak lirik lagu berikut.
http://www.stlyrics.com/lyrics/highschoolmusical/startofsomethingnew.htm
Kalian sudah bisa dapat berapa kosakata, seperti "world, chance, never, believed, understand, know, start, something, new", dan masih banyak lagi. Lagian sekarang mudahlah, sudah modern, internetan pasti kalian sudah tahukan? Nah, gunakan sarana yang kalian dapatkan dengan baik. Tuh ada Mbah Google Translate siap bantu kalian.
So, kenapa masih pusing dalam bahasa Inggris? Buktikan kalian bisa. Ditunggu komennya dibawah kalau kalian bisa, katakan, "I Can Speak English Very Well".
(sumber: hati nurani)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar